Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengintip Megahnya Gedung Istanbul Congress Center

Istanbul Congress Center Building

Napoleon Bonaparte pernah berucap, "Jika Bumi adalah satu negara, maka Istanbul akan menjadi ibu kotanya." Istanbul, kota yang tidak pernah lekang oleh waktu ini dulunya bernama Byzantium, lalu berganti nama menjadi Konstantinopel), merupakan kota terbesar di Turki, kota terbesar di Eropa dan kota terbesar ketiga di dunia.

Istanbul terletak di wilayah barat laut Marmara, Turki. Selat Bosphorus selatan mengelilingi Istanbul, yang membuatnya kota ini diapit oleh dua benua. Bagian barat Istanbul berada di Eropa, sementara bagian timur Istanbul berada di Asia.

Kota yang didirikan pada tahun 667 SM ini, dulunya pernah menjadi ibu kota Kekaisaran Romawi, Kekaisaran Romawi Timur (Byzantium), Kekaisaran Latin dan Kekaisaran Ottoman. Kota Istanbul dipilih sebagai Ibu Kota Kebudayaan Eropa untuk tahun 2010. Menariknya lagi, UNESCO menambahkan Istanbul ke daftar warisan dunia pada tahun 1985 lalu.

Istanbul Congress Center, Venue Event Terbesar di Istanbul 

Jika Anda berencana liburan ke Istanbul, jangan lupa untuk singgah ke gedung convention serbaguna bertaraf internasional, yakni Istanbul Congress Center. 

Istanbul Congress Center terletak di lingkungan Harbiye, distrik Sisli di Istanbul, Turki. Gedung konvensi ini dibuka pada 17 Oktober 2009 dan dimiliki oleh Pemerintah Kota Metropolitan Istanbul.

Istanbul Congress Center

Gedung ini biasa digunakan sebagai tempat penyelenggaraan kongres dan acara internasional, yang menyajikan infrastruktur kelas dunia, staff berpengalaman serta layanan berkualitas tinggi bagi pengunjung.

Luas area tidak kurang dari 120.000 m² dengan delapan lantai. Istanbul Congress Center kerap menyelenggarakan berbagai kegiatan, mulai dari acara sosial, budaya, konferensi, simposium, rapat perusahaan, pekan raya, pameran, konser, musikal hingga pemutaran perdana teater dan film.

Pagelaran Event Kongres Dunia ke-7 tentang Implantasi Koklea di Negara-negara Berkembang

Pada tanggal 14-16 September 2023 lalu, gedung Istanbul Congress Center menyelenggarakan Kongres Dunia ke-7 tentang Implantasi Koklea di Negara-negara Berkembang di Istanbul, Turki. 

Implantasi koklea merupakan sebuah perangkat elektronik yang berisi sumber arus dan susunan elektroda yang ditanamkan ke dalam koklea. Selanjutnya arus listrik tersebut digunakan untuk menstimulasi serabut saraf pendengaran yang masih hidup.

Koklea sendiri adalah rongga berbentuk spiral berisi cairan yang terdapat di telinga bagian dalam yang berperan penting dalam indra pendengaran serta berpartisipasi dalam proses transduksi pendengaran.

Adalah Profesor Muaz Tarabichi sebagai pendiri organisasi Global Cochlear Implant Access Network. Serangkaian pertemuan tersebut telah dimulai sejak tahun 2016. Adapun tujuan dari pertemuan ini untuk menemukan solusi atas tantangan di bidang implantasi di negara-negara berkembang. 

Gedung Istanbul Congress Center

Pertemuan tersebut biasanya diselenggarakan setiap tahun hingga tahun 2019. Berhubung terkena dampak Pandemi Covid-19, maka pertemuan tidak bisa dilakukan secara tatap muka di India. Akhirnya pertemuan ini dilakukan secara online pada tahun 2021.

Masa pandemic pun berlalu, sehingga panitia berhasil mengadakan pertemuan tatap muka antara tanggal 14-16 September 2023 di Istanbul, Turki. Salah satu alasan mengapa pertemuan tersebut diadakan di Turki adalah karena tersedia penerbangan langsung dari banyak negara di seluruh dunia yang memudahkan banyak orang bepergian tanpa perlu transit.

Tidak hanya itu saja, Istanbul juga menawarkan keindahan alam yang tiada tara serta kekayaan sejarah dan budaya dari masa lalu. Kota Istanbul menjadi titik pertemuan antara timur dan barat, sehingga memberikan pengalaman dunia maju kepada negara-negara berkembang lainnya.

Konklusi

Hingga saat ini, Turki menjadi salah satu negara yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia, karena memang menyajikan pemandangan kota yang indah. Selain itu juga menawarkan kebudayaan dan perjalanan sejarah yang panjang.

Demikian artikel tentang Kota Istanbul dan gedung konvensi Congress Center yang bisa blogmashendra.com bagikan. Semoga bisa bermanfaat sekaligus menambah wawasan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situs cistanbul123.com.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Mengintip Megahnya Gedung Istanbul Congress Center "