Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Koleksi Game Online yang Cocok untuk Menemani Waktu Santai Anda

Sekolah Kuliner

Bermain game merupakan salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh banyak orang untuk mengusir rasa jenuh dari rutinitas sehari-hari. Tidak hanya digemari oleh anak-anak saja, bermain game juga digandrungi oleh orang dewasa. Bahkan kakek nenek pun masih banyak yang senang bermain game.

Berbeda dengan waktu dulu, di mana koleksi game masih sangat terbatas. Pun begitu juga dengan platform yang digunakan, saat itu kita hanya bisa bermain game melalui konsol saja. Hal ini tentu dianggap kurang praktis.

Namun seiring perkembangan teknologi, kini kita bisa bermain game di banyak platform, seperti konsol game, laptop, PC, tablet hingga ponsel. Perkembangan ini tentu saja membawa kabar baik, terutama bagi para gamer. Sehingga bermain game (online) bisa dilakukan di mana saja, asalkan terhubung dengan koneksi internet.

Manfaat Bermain Game Online

Bermain game online saat ini begitu populer, terutama bagi kalangan anak muda di seluruh dunia. Berkat teknologi yang semakin canggih, game online mengalami perkembangan yang begitu pesat serta memberikan pengalaman bermain yang jauh lebih menyenangkan.

Bermain game online, ternyata memberikan dampak dan manfaat positif. Anda bisa menyimaknya di bawah ini :

1. Kemampuan memecahkan sebuah masalah

Berbagai penelitian mengungkapkan bahwa bermain game bisa melatih kemampuan dalam memecahkan masalah. Berbagai aktivitas yang terlibat di dalam sebuah game, seperti pemecahan teka-teki, pengambilan keputusan dan perencanaan strategi, ternyata mampu mengasah keterampilan pemecahan masalah.

2. Membantu meningkatkan konsentrasi

Dalam beberapa situasi, bermain game ternyata cukup ampuh untuk membantu meningkatkan konsentrasi. Ketika bermain game, Anda harus fokus pada tugas-tugas yang membutuhkan perhatian tinggi. Aktivitas tersebut dinilai mampu melatih kemampuan pemain untuk memusatkan perhatian terhadap sebuah tugas yang sedang dilakukan.

3. Membantu mengurangi stres sekaligus sebagai hiburan

Manfaat bermain game selanjutnya adalah bisa sebagai cara untuk mengurangi stres. Bermain game tentu menimbulkan perasaan senang sekaligus tantangan. Hal tersebut mampu memberikan perasaan lega dan membantu Anda mengurangi tingkat stres.

Platform Bermain Game Online yang Recommended 

Bagi Anda pecinta game online, mungkin akan sedikit kebingungan ketika menemukan permainan yang menyenangkan, ringan, tetapi tetap seru dimainkan. Apalagi saat ini semakin banyak saja website penyedia game online.

Namun Anda tidak perlu terlalu khawatir, karena melalui artikel ini saya ingin berbagi informasi mengenai website game online yang recommended yang menyajikan berbagai macam jenis game online.

Salah satu website game online yang ingin saya rekomendasikan adalah Culinary School. Mungkin platform ini masih asing bagi Anda. Namun percayalah, koleksi permainan di dalamnya cukup lengkap. Terutama bagi putra-putri tercinta, saya yakin game-game tersebut bakalan cocok.

Culinary School sebenarnya merupakan situs web yang akan membantu siswa pecinta kuliner dalam menemukan sekolah serta jalur karir yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi mereka. 

Tersedia banyak materi sekolah memasak yang bisa Anda hubungkan dengan pelatihan serta bimbingan yang memungkinkan Anda untuk melangkah dengan lebih percaya diri ke dalam dunia seni kuliner.

Lima Game Online Seru dan Menyenangkan yang Bisa Anda Coba

Website Culinary School sendiri menyediakan ratusan permainan yang bisa Anda mainkan. Sebagian besar permainan sangat cocok untuk usia anak-anak. Sebagian lainnya memang ditujukan untuk usia dewasa, karena lebih menantang dan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

Terdapat beberapa kategori permainan yang bisa Anda mainkan, mulai dari Food Education Games, Serving Eaters, Brain Games dan Other Fun Food-themed Games.

Berikut ini, saya rekomendasikan beberapa game edukasi populer saat ini yang sudah pernah saya coba mainkan di website Culinary School :

1. Twin the Bin

Merupakan game daur ulang, di mana sampah bergerak di sepanjang sabuk konveyor. Pada setiap level, Anda diminta mengendalikan sebuah tempat sampah yang bergerak ke arah kiri dan ke kanan di bagian bawah layar, dengan tujuan mengumpulkan hanya satu jenis sampah dan mengabaikan sampah lainnya.




Gunakan tombol panah untuk bergerak ke arah kiri dan ke kanan serta kumpulkan sampah organik, plastik, kertas ataupun sampah kaca.

2. Egg Go

Permainan Egg Go adalah permainan sederhana yang mengharuskan anak-anak menyortir antara telur hijau yang busuk dari telur putih yang masih bagus untuk dimasak serta telur yang hampir menetas.




Menurut saya, permainan ini cukup menyenangkan bagi anak-anak, sekaligus bisa melatih kemampuan konsentrasi. Game ini juga memiliki grafik yang indah meskipun cukup sederhana.

3. SpongeBob SquarePants Restaurant 

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan karakter dalam game ini. Anda akan bermain sebagai SpongeBob yang akan melayani teman-teman yang membeli burger, kentang goreng maupun minuman. 





Tantangan dalam permainan ini adalah Anda harus mencapai target penghasilan yang telah ditentukan. Level selanjutnya ritme permainan akan semakin cepat dan jenis pesanan pun lebih beragam. Bisakah Anda bertahan sepanjang minggu?

4. Stack the Burger

Stack the Burger atau tumpukan burger merupakan permainan ringan yang mengharuskan Anda untuk menangkap dan mengumpulkan bahan-bahan burger, seperti keju, selada dan daging. Buatlah tumpukan burger yang tepat.




Hindari menutup tumpukan burger paling atas dengan roti, sebelum ada perintah. Jika hal ini diabaikan, maka Anda akan kalah. Seperti yang telah saya mainkan dan mengalami kekalahan, karena mengabaikan larangan tersebut. Gunakan penghasilan Anda untuk membuka bahan-bahan baru di toko dalam game.

5. We Bare Bears French Fry Frenzy

Salah satu permainan manajemen waktu yang cukup menyenangkan. Anda diminta untuk menyajikan makanan sesuai permintaan pelanggan, seperti kentang goreng dan poutine dengan cepat. 





Ketika Anda berhasil menyelesaikan misi, Anda akan membuka bahan-bahan tambahan. Namun ritme permainan pun semakin cepat. Di sinilah tantangannya.

Konklusi

Koleksi permainan yang terdapat di website Culinary School bisa menjadi pilihan terbaik untuk merasakan sensasi bermain game online yang bervariasi dan menyenangkan. Sekaligus memberikan warna edukasi kepada anak-anak.

Menurut saya, website game online Culinary School sangat cocok bagi putra-putri Anda. Masih bingung mau main game apa? Yuk segera eksplor website https://www.culinaryschool.org dari perangkat Anda! 

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Koleksi Game Online yang Cocok untuk Menemani Waktu Santai Anda"