Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Naik Pesawat First Class? Wajib Ketahui Ini!

Panduan Tips Naik Pesawat First Class

Siapa, sih, yang tidak mau naik pesawat di first class? Kabin yang mewah, hingga pelayanan yang top dan nyaman, semua bisa kamu dapatkan, lho! Gimana caranya? Kamu cukup Apply Kartu Kredit dan gunakan budget dari sana.

Namun agar tidak bingung dan kelihatan kaku saat naik pesawat first class, baca dulu artikel ini sampai tuntas, deh!

Simak 5 Panduan Naik Pesawat First Class dengan Kartu Kredit

Ketika kamu ingin traveling ke tempat yang berbeda pulau bahkan benua, pesawat adalah transportasi paling ideal yang bisa kamu gunakan. Nah, agar pengalaman terbang selama berjam-jam kamu nyaman dan tidak terasa lama, ayo coba naik pesawat first class!

Ternyata, ada beberapa panduan yang mesti kamu tahu saat naik pesawat first class. Simak ulasan di bawah ini agar kamu tahu do’s dan don’ts saat naik first class.

1. Ketahui fasilitas yang didapat

Pertama-tama, kamu wajib tahu fasilitas apa saja yang bakal kamu dapat saat naik first class. Masing-masing maskapai penerbangan tentu menyediakan berbagai macam fasilitas yang berbeda.

Berbagai fasilitas pesawat first class yang bisa kamu dapatkan di antaranya adalah kursi penumpang yang lebih luas dengan personal space, kabin pesawat yang super luas, layanan lounge eksklusif, layanan pemesanan makanan dan minuman eksklusif dan lain sebagainya.

Fasilitas yang biasanya digemari oleh penumpang first class adalah ruang tunggu eksklusif yang nyaman dan tenang. Kamu jadi lebih leluasa dan nyaman saat menunggu boarding pesawat. Terlebih lagi jika kamu ingin membereskan pekerjaan yang butuh keadaan sepi dan kondusif.

Nah, bayangkan jika kamu sedang berada di hotel bintang 5, kurang lebih pelayanan dan fasilitas pesawat first class seperti itu. Selain itu, kamu juga kemungkinan akan mendapatkan pelayanan first class assistant. Menggiurkan, bukan? Siapa yang tidak mau dapat pelayanan eksklusif saat terbang?

2. Pelajari Cara Penggunaan Fitur Kursi

Kamu bisa pelajari dan mencari tahu informasi cara penggunaan fitur kursi pesawat first class. Karena tentu kursi penumpang kelas ekonomi dan first class jauh berbeda! Mulai dari desain, fitur hingga luasnya.

Desain kursi first class didesain untuk perjalanan jauh yang lebih nyaman. Misalnya, adanya fitur menonton film, fitur ruang penutup kabin pribadi dan lain sebagainya. Untuk bisa mengetahui lebih banyak keunggulan fitur kursi first class, jangan ragu bertanya ke pramugari.

Kursi first class biasanya tersusun dengan konfigurasi 2-2 (4 sejajar). Kursi besar yang bisa direbahkan bertujuan agar ruang kaki lebih lebar. Lalu, adanya meja kerja dan TV serta personal space semakin bikin kamu nyaman ketika terbang.

3. Upgrade tiket first class secara gratis

Tahukah kamu kalau pada saat-saat tertentu, kamu bisa upgrade tiket pesawat ke kelas first class dengan gratis? Nah, untuk bisa mendapatkan layanan “menguntungkan” ini, biasanya kamu wajib tergabung dalam member maskapai penerbangan.

Terkadang, beberapa maskapai penerbangan kelas ekonomi terlalu overload dan justru menawarkan kamu untuk upgrade ke kelas bisnis dan first class tanpa biaya tambahan. Enak banget, kan? Kamu bisa jadi member terpilih maskapai penerbangan tanpa ribet kalau kamu daftar kartu kredit online.

Cara Boarding Pesawat

4. Ketahui Panduan Ekstra Bagasi

Naik pesawat first class semuanya serba ekstra! Ekstra bagasi, pelayanan ekstra dan semua layanan dipermudah. Buat penumpang pesawat yang melakukan perjalanan jauh, misalnya ke luar negeri, ekstra bagasi adalah hal yang wajib banget didapatkan.

Kabar baiknya, kalau kamu menjadi penumpang first class, ekstra bagasi akan kamu dapatkan tanpa harus membayar lebih. Maka dari itu, sebaiknya kamu manfaatkan hal ini baik-baik.

Tujuannya, agar ekstra bagasi yang kamu dapatkan tidak terbuang sia-sia. Misalnya, kamu menyiapkan bagasi tempat oleh-oleh untuk teman, sahabat dan keluarga. Namun, sebaiknya kamu ketahui dari awal mengenai kebijakan ekstra bagasi ini, ya!

5. Jangan Malu Bertanya

Panduan terakhir, jangan malu bertanya! Saat kamu pertama kali naik first class, tidak ada salahnya kamu banyak bertanya pada petugas bandara hingga pramugari. Tujuannya agar kamu bisa nyaman dan mengerti semua layanan first class.

Beberapa pertanyaan yang bisa kamu ajukan adalah tentang cara check-in, layanan makanan dan minuman yang tersedia, cara mengatur berbagai fitur kursi hingga bagaimana cara menikmati entertainment sepanjang penerbangan.

Semua kenikmatan dan kenyamanan penerbangan first class bisa kamu wujudkan tanpa pusing tentang budget. Caranya dengan Apply Kartu Kredit Gampang dan nikmati berbagai fasilitasnya. Kamu memilih produk terbaik, yaitu Kartu Kredit Digital digibank! Karena selain mudah digunakan dan gampang untuk diajukan, beberapa keunggulan lain juga bisa kamu rasakan.

Pertama, proses approval yang super cepat, yaitu 60 detik saja dan langsung bisa digunakan. Adanya fitur digibank Pay Later memungkinkan kamu stay in control, karena adanya laporan transaksi lewat Aplikasi digibank by DBS. Terakhir, iuran tahun pertama bisa kamu dapatkan secara gratis, lho!

Yuk, apply Kartu Kredit Digital digibank sekarang juga! Wujudkan impianmu untuk naik pesawat first class dengan berbagai layanan dan fitur eksklusifnya. Klik di sini untuk informasi selengkapnya dan cara pengajuan kartu kredit digital pertama di Indonesia ini.

Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Naik Pesawat First Class? Wajib Ketahui Ini!"