Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Coba! Cara Menambah Berat Badan 5 kg dalam Seminggu

Cara Menambah Berat Badan 5kg dalam Seminggu

Saya termasuk orang yang punya badan kurus. Padahal saya merasa sudah cukup banyak ngemil, tetapi tetap saja timbangan tidak naik. Badan segitu-gitu saja. Pengennya sih punya tubuh yang ideal, tidak terlalu gemuk dan tidak kelihatan terlalu kurus juga. Ya sedang-sedang saja deh.

Punya bentuk tubuh yang ideal, pastinya bisa meningkatkan rasa percaya diri saya. Maka dari itu, saya perlu mengetahui bagaimana cara menambah berat badan 5kg dalam seminggu agar punya berat badan ideal dan bentuk tubuh yang atletis juga.

Memiliki berat badan ideal pastinya menjadi impian bagi banyak orang. Berat badan yang ideal merupakan bobot yang menyehatkan dan juga seimbang dengan tinggi badan. Angka berat badan ideal menjadi patokan harapan hidup bagi seseorang, sekaligus potensi terhadap berbagai serangan penyakit berbahaya.

Faktanya, memiliki berat badan berlebihan atau obesitas bisa meningkatkan risiko penyakit berbahaya, mulai dari penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan diabetes melitus. Sementara badan yang terlalu kurus berisiko terhadap penyakit malnutrisi, anemia, osteoporosis dan gangguan pertumbuhan.

Cara Menambah Berat Badan 5kg dalam seminggu 

Pada prosesnya, kamu perlu konsisten agar berat badan ideal bisa tercapai sesuai keinginan. Jika tidak, maka hasilnya kurang maksimal. Perlu diingat, tips ini hanya bagi kamu yang memang memiliki berat badan di bawah standar dan ingin menambah berat badan ideal dalam kurun waktu seminggu.

Berikut beberapa langkah yang bisa kamu coba lakukan :

1. Mengonsumsi makanan tinggi kalori 

Cara menambah berat badan 5kg dalam seminggu yang pertama adalah dengan meningkatkan asupan kalori sebanyak 300 - 500 kalori setiap hari dari jumlah kalori harian yang dibutuhkan. Jika rutin mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibakar, maka berat badan bisa naik sekitar 0,5 kg per minggu.

Asupan kalori tambahan bisa berasal dari makanan yang mengandung protein tinggi, karbohidrat dan lemak sehat. Misalnya saja daging ayam panggang dengan kulit, salmon, telur dan kentang.

2. Mengonsumsi camilan lemak sehat 

Cara berikutnya adalah dengan rutin mengonsumsi camilan tinggi lemak, seperti biji-bijian dan buah kering. Selain itu juga minyak zaitun juga bisa menjadi pilihan. Minyak zaitun bisa menambah cita rasa gurih pada makanan yang dimasak dengan menggunakan minyak zaitun.

3. Makan hingga 5 kali dalam sehari

Kamu bisa mencoba untuk makan lebih sering, sehingga bisa membantu meningkatkan asupan kalori tubuh yang pada akhirnya akan menambah berat badan. Tingkatkan frekuensi makan hingga 5 - 6 kali sehari, tetapi dengan porsi lebih sedikit.

4. Olahraga untuk menambah massa otot

Kamu juga bisa menambah berat badan dengan cara berolahraga untuk menambah massa otot. Misalnya angkat beban, yoga, push up dan pull up. Olahraga tersebut juga bisa meningkatkan nafsu makan, sehingga berat badan pun bisa bertambah.

5. Konsumsi jamu penambah berat badan

Salah satu cara menambah berat badan 5kg dalam seminggu yang bisa kamu lakukan dengan rutin mengonsumsi jamu penambah berat badan, seperti Sido Muncul Jamu Gemuk Sehat yang terbuat dari bahan herbal dan mampu memperbaiki nafsu makan. Adapun kandungannya terdiri dari temulawak, daun pepaya, rumput teki, cabai Jawa dan lempuyang wangi.

Jamu Penambah Berat Badan

Jamu ini cukup aman dikonsumsi dan minim efek samping, karena terbuat dari bahan herbal. Kamu bisa mengonsumsi 1-2 kali sehari 1 bungkus sebelum makan. Caranya dengan menyeduh 1 bungkus jamu dengan air hangat matang sebanyak 100 cc atau sekitar setengah gelas.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera rutin konsumsi jamu Sido Muncul Jamu Gemuk dan rasakan manfaatnya. Kamu bisa membeli produk ini di Sido Muncul Store atau di marketplace lainnya.

6. Minum susu full cream dan produk olahannya

Minum susu full cream dan produk olahannya, seperti keju dan yogurt juga bisa menjadi cara menambah berat badan 5kg dalam seminggu. Susu diperkaya nutrisi, seperti protein, kalori dan lemak sehat yang penting untuk kesehatan tubuh dan juga membantu menambah berat badan.

Bagi kamu yang tidak bisa mengonsumsi susu sapi karena tidak suka atau alergi laktosa, maka alternatif bisa memilih susu berbahan dasar kacang, seperti susu kedelai dan almond. 

Rekomendasi Susu untuk Menambah Berat Badan yang Bisa Kamu Coba

Kata teman saya yang berprofesi sebagai personal trainer, olahraga saja tidak cukup, harus dibantu dengan asupan yang bisa membantu menambah massa otot, salah satunya rajin mengonsumsi susu untuk menambah berat badan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi susu untuk menambah berat badan yang tersedia di supermarket ataupun apotek :

1. Flyon


Susu untuk menambah berat badan yang pertama adalah Flyon yang terbuat dari bahan utama berupa susu kambing etawa yang diklaim kaya akan nutrisi dan vitamin. Selain itu, susu ini juga mengandung ekstrak jahe dan pegagan yang terbukti ampuh untuk menjaga kebugaran. Harganya berkisar antara 100 ribu - 125 ribu.

2. Genory


Genory adalah susu penambah berat badan dan penambah nafsu makan yang dibuat dari 4 komposisi utama, mulai dari whey protein, egg albumin, ekstrak temulawak dan kunyit. Susu Genory menjadi pilihan tepat untuk membantu program dalam menambah berat badan. Harga yang ditawarkan berkisar 169 ribu.

3. L-Men Gain Mass


Salah satu susu untuk menambah berat badan yang recommended adalah L-Men Gain Mass yang merupakan susu tinggi protein dan rendah lemak, sehingga cocok bagi kamu yang ingin mengubah proporsi tubuh agar lebih berisi. Harganya berkisar antara 76 ribu - 86 ribu.

4. Appeton Weight Gain Adult 


Susu ini merupakan pilihan yang tepat untuk menambah berat badan, karena mengandung asam amino, mineral dan protein yang bisa membantu menambah massa otot. Harga yang ditawarkan antara 341 ribu - 385 ribu.

5. Ultimate Nutrition Whey Protein


Rekomendasi susu untuk menambah berat badan dewasa selanjutnya datang dari merek Ultimate Nutrition. Susu ini mengandung sekitar 83 persen protein yang tidak hanya bagus untuk menambah berat badan, tetapi juga untuk menambah massa otot. Harganya 139 ribu.

Konklusi 

Pada prosesnya, kamu perlu konsisten agar berat badan ideal bisa tercapai sesuai keinginan. Jika tidak, maka hasilnya kurang maksimal. Perlu diingat, tips ini hanya bagi kamu yang memang memiliki berat badan underweight atau di bawah standar dan ingin menambah berat badan ideal dalam kurun waktu seminggu.

Nah itu dia tips cara menambah berat badan 5kg dalam seminggu yang bisa saya bagikan. Semoga bisa bermanfaat sekaligus menambah wawasan bagi pembaca semua.

Posting Komentar untuk "Wajib Coba! Cara Menambah Berat Badan 5 kg dalam Seminggu "