Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Ganti Kartu ATM BNI Melalui BNI DigiCS

Pengalaman Ganti Kartu ATM BNI Melalui BNI DigiCS

Hari ini saya berencana untuk mengganti kartu ATM BNI yang sudah expired bulan Juli 2024. Mumpung lagi libur kerja, saya pun menyempatkan untuk meluncur ke BNI Cabang Fatmawati. KCU di mana saya membuka rekening BNI.

Setelah memarkirkan motor, saya pun langsung masuk ke dalam gedung. Yang kebetulan saat itu sedang ada renovasi. Alhasil seluruh pengunjung diarahkan untuk naik ke lantai dua. 

Setelah di lantai dua, saya disambut oleh petugas keamanan bank. Saya mengutarakan ingin mengganti kartu ATM BNI yang baru, karena sudah expired. Beruntung antrian hanya satu orang saja. Jadi tidak perlu terlalu lama menunggu.

Setelah giliran saya, petugas mengarahkan saya untuk menggunakan mesin yang disebut BNI DigiCS. Nasabah bisa langsung mengganti kartu ATM dengan menggunakan mesin otomatis tersebut, tanpa perlu bertatap muka dengan petugas CS alias customer service. WOW, inovasi yang sangat keren. 

Pengalaman dan Cara Mengganti Kartu ATM BNI Menggunakan Mesin BNI DigiCS

Jika Anda ingin mengganti kartu ATM yang sudah expired, rusak dan lain sebagainya, maka persyaratannya cukup membawa kartu ATM yang lama dan e-KTP.  

Apa Itu BNI DigiCS

Ini merupakan pengalaman pertama kali saya mengganti kartu ATM BNI melalui mesin. Jadi benar-benar tidak tau bagaimana caranya. Namun tidak perlu khawatir ya, karena petugas akan membantu sampai selesai.

  • Pertama, masukkan 16 digit nomor kartu ATM di mesin DigiCS
  • Tempelkan e-KTP di tempat yang telah disediakan pada mesin DigiCS. Hal ini untuk verifikasi data pribadi
  • Pilih jenis kartu ATM BNI yang diinginkan. Tersedia pilihan silver, gold hingga platinum. Tentu dengan fitur dan biaya yang berbeda
  • Masukkan nomor PIN baru yang diinginkan. Bisa juga pakai PIN yang sebelumnya
  • Kartu ATM BNI yang baru telah jadi dan akan keluar dari mesin DigiCS
  • Proses penggantian kartu ATM BNI yang baru telah selesai

Seluruh prosesnya sekitar 5 menit saja. Kita juga tidak perlu mengisi form lagi dan verifikasi data cukup pakai e-KTP yang ditempelkan pada BNI DigiCS tersebut. Kartu ATM yang lama bisa dibawa pulang lagi.

Ganti Kartu ATM BNI di BNI DigiCS

Untuk biayanya hanya sebesar 15,000 yang akan didebet dari rekening BNI. Naaaah, sebelum menggunakan mesin DigiCS tersebut, pastikan minimal saldo rekening cukup ya guys, karena kita tidak bisa bayar cash ke teller. Harus debet langsung dari tabungan BNI.

Biaya Ganti Kartu ATM BNI

Menurut info dari petugas keamanan yang humble dan banyak membantu, mesin BNI DigiCS ini telah tersedia di kantor cabang utama BNI, salah satunya adalah BNI cabang Fatmawati. 

Mengenal Apa Itu BNI DigiCS

BNI DigiCS adalah sebuah mesin layanan customer service perbankan yang bisa digunakan secara self-service. Mesin ini memiliki beragam fitur yang bisa diakses oleh nasabah BNI maupun non-nasabah BNI yang datang langsung (walk-in customer).

Perpanjang Kartu ATM BNI Melalui BNI DigiCS

Tidak hanya untuk mengganti kartu ATM saja, BNI DigiCS juga menyediakan fitur lainnya, yaitu untuk membuka rekening perorangan, mengganti kartu magnetik, membeli kartu TapCash, reset PIN yang terblokir hingga cetak mutasi.

Konklusi

Jika pada artikel sebelumnya, saya menuliskan pengalaman mengganti kartu ATM BNI melalui CS, tetapi sekarang jauh lebih modern dan praktis. Cukup melalui BNI DigiCS saja, sudah bisa melakukan ragam kebutuhan nasabah.

Semoga dengan hadirnya teknologi ini, bisa semakin memudahkan nasabah untuk mendapatkan layanan secara lebih cepat dan praktis. Dengan demikian bisa menjaga efisiensi waktu bagi para nasabahnya.

Demikian pengalaman mengganti kartu ATM BNI melalui BNI DigiCS yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat!!

Posting Komentar untuk "Pengalaman Ganti Kartu ATM BNI Melalui BNI DigiCS"